Senin, 14 Mei 2012

Metode Pengajaran Shalat dengan Media Permainan Ular Tangga

I. Kompetensi dasar :
a. Siswa dapat mengenal rukun shalat dengan baik dan benar 
b. Siswa dapat mempraktekkan gerakan-gerakan shalat dengan baik dan benar
c. Siswa dapat menghapal bacaan-bacaan shalat dengan baik dan benar 
d. Siswa dapat membedakan gerakan-gerakan shalat dengan baik dan benar

II. Alat dan Bahan : 
1. Spidol berwarna 3 (Warna yang berbeda) 
2. Kertas karton 1 lembar 
3. Penggaris 
4. Sterofom 
5. Kertas warna 
6. Gunting 
7. Lem atau double tipe
8. Paku payung
    

III. Cara Bermain : 
1. Siswa dibagi menjadi 3 atau 4 kelompok. 
2. Pilih satu perwakilan dari tiap-tiap kelompok, untuk mengocok dadu dan memindahkan boneka. 
3. Lalu, bisa dimulai bermain dari star.
4. Bila ada yang menurun, maka diberi pertanyaan tentang gambar yang tertera atau pertanyaan lain yang diperintahkan guru. 
5. Bila ada yang naik, maka memberi pertanyaan tentang gambar yang tertera atau pertanyaan lain yang diperintahkan guru.
6. Bila siswa bisa menjawab maka diberi nilai atau hadiah.
7. Kelompok  yang paling banyak menjawab dengan benar, maka dia yang menjadi pemenangnya. 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar